Tentangku

                        Ilustrasi Aku adalah Cinta, Cinta adalah Tindakan.  Sumber : Gudangnya Cerita


Tentangku, Tentang Aku, Tentang Cinta ...




Suatu ketika ...
Di saat aku bertanya-tanya tentang diriku,
Aku berjumpa dengan seorang Patani,

Kemudian ia mengatakan,
Tentangku seharusnya adalah tentang hidup si aku.
Menurut Petani itu,
Hidup merupakan satu kesatuan bernama Cinta.

Maka,
Aku yang Hidup haruslah Jujur, agar kemudian bisa Terbuka.
Terbuka akan membawa pada level selanjutnya, yaitu Peka.
Peka akan menghantar pada tingkatan berikutnya, yakni Peduli.
Dan dengan Peduli, akan mau dan mampu melibatkan diri untuk mewujudkan Cinta.
Cinta pada diri sendiri, pada segenapa ciptaan, dan pada semesta.


Dan cinta bukanlah teori, tapi tindakan,
Dan cinta adalah perbuatan, maka haruslah bisa dirasakan.
Cinta akan menginspirasi,
Memberi semangat pada jiwa-jiwa yang terpapar untuk menularkannya ...

Demikian pelajaran hidup yang kudapat dari seorang Sahabat, Petani Tua.




Thomas Pras

Artikel Terkait : Kutipan dan Renungan Hidup


Title: Tentangku; Written by Thomas Prasasti; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar